Cara Menggunakan Aplikasi BusyBox Pada HP Realme Yang Sudah Di-root - IT Cek
Tekno  

Cara Menggunakan Aplikasi BusyBox pada HP Realme yang Sudah di-root

Cara Menggunakan Aplikasi BusyBox pada HP Realme yang Sudah di-root. BusyBox adalah aplikasi open source yang menyediakan sekumpulan alat utilitas dasar untuk sistem operasi Linux.

Aplikasi ini umumnya digunakan pada perangkat Android yang sudah di-root untuk memberikan akses ke alat-alat utilitas dasar.

Cara Menggunakan Aplikasi BusyBox pada HP Realme yang Sudah di-root

Jika Anda memiliki Realme yang sudah di-root dan ingin menggunakan BusyBox, berikut adalah panduan tentang Cara Menggunakan Aplikasi BusyBox pada HP Realme yang Sudah di-root:

1. Unduh aplikasi BusyBox dari Google Play Store atau situs web resminya.

2. Setelah aplikasi diunduh, buka aplikasi BusyBox dan klik tombol “Install”.

3. Aplikasi BusyBox akan meminta izin root. Berikan izin tersebut dengan menekan tombol “Grant” atau “Allow”.

4. Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai. Setelah proses selesai, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa BusyBox telah terpasang.

Baca juga: Apakah Garansi Hilang Setelah Root HP Android Xiaomi dan Poco

5. Sekarang Anda dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan, seperti menjalankan perintah shell, mengelola file, dan mengatur jaringan.

6. Untuk menjalankan perintah shell, buka aplikasi terminal dan ketik perintah yang ingin Anda jalankan. Misalnya, untuk melihat versi kernel, ketik “uname -a” dan tekan enter.

7. Untuk mengelola file, gunakan perintah seperti “ls” untuk melihat daftar file, “cd” untuk berpindah direktori, dan “rm” untuk menghapus file.

8. Untuk mengatur jaringan, gunakan perintah seperti “ifconfig” untuk melihat konfigurasi jaringan, “ping” untuk menguji koneksi jaringan, dan “route” untuk mengatur rute jaringan.

Baca juga: Cara Unroot HP Xiaomi Kembali ke Pengaturan Awal dengan Mudah

Dengan melakukanCara Menggunakan Aplikasi BusyBox pada HP Realme yang Sudah di-root diatas, Anda dapat mengakses alat-alat utilitas dasar pada perangkat Realme yang sudah di-root.

Namun, pastikan untuk menggunakan perintah yang tepat untuk menghindari kerusakan pada sistem. Selalu berhati-hati saat menggunakan perintah shell dan backup data penting sebelum menggunakan BusyBox.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *