5 Cara Mengatasi HP Realme Tidak Bisa Hidup 100% Berhasil - IT Cek
Tekno  

5 Cara Mengatasi HP Realme Tidak Bisa Hidup 100% Berhasil

5 Cara Mengatasi HP Realme Tidak Bisa Hidup 100% Berhasil. Cukup hanya dengan 5 langkah saja untuk mengatasi hal ini sebelum anda pergi ke jasa service.

5 Cara Mengatasi HP Realme Tidak Bisa Hidup 100% Berhasil

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi HP Realme yang tidak bisa hidup:

  • Charge HP Realme Anda. Pastikan baterai HP Realme Anda terisi daya. Jika baterai HP Realme Anda habis, maka HP Realme Anda tidak akan bisa hidup.
  • Restart HP Realme Anda. Jika HP Realme Anda masih tidak bisa hidup setelah dicharge, maka coba restart HP Realme Anda. Untuk restart HP Realme Anda, tekan tombol power selama beberapa detik hingga HP Realme Anda mati dan menyala kembali.
  • Masuk ke Safe Mode. Jika HP Realme Anda masih tidak bisa hidup setelah direstart, maka coba masuk ke Safe Mode. Untuk masuk ke Safe Mode, tekan dan tahan tombol power selama beberapa detik hingga menu Power Off muncul. Kemudian, tekan dan tahan tombol Volume Down hingga HP Realme Anda restart dan masuk ke Safe Mode. Jika HP Realme Anda bisa hidup di Safe Mode, maka masalahnya disebabkan oleh aplikasi yang diinstal. Untuk mengatasinya, coba uninstall aplikasi yang terakhir Anda instal.

Baca juga : Tips Mengatasi HP Infinix Kartu MicroSD Tidak Terbaca 100%

  • Factory Reset HP Realme Anda. Jika HP Realme Anda masih tidak bisa hidup setelah masuk ke Safe Mode, maka coba factory reset HP Realme Anda. Factory reset akan menghapus semua data dan pengaturan di HP Realme Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data penting Anda sebelum melakukan factory reset. Untuk factory reset HP Realme Anda, buka menu Settings > System > Advanced > Reset options > Factory data reset.
  • Bawa HP Realme Anda ke service center. Jika HP Realme Anda masih tidak bisa hidup setelah mencoba semua 5 Cara Mengatasi HP Realme Tidak Bisa Hidup 100% Berhasil di atas, maka bawa HP Realme Anda ke service center untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *