air terjun laindamuki surga tersembunyi di sumba

Air terjun Laindamuki di Sumba adalah salah satu destinasi wisata yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh banyak orang. Berlokasi di pedalaman Pulau Sumba, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan suasana yang tenang. Dikelilingi oleh pepohonan hijau dan tebing-tebing batu karang yang mempesona, air terjun Laindamuki dapat menjadi surga tersembunyi bagi para wisatawan yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang autentik. Dengan udara segar dan panorama alam yang menakjubkan, air terjun ini merupakan destinasi ideal untuk melepaskan penat dan menikmati keindahan alam Pulau Sumba.

Lokasi air terjun laindamuki surga tersembunyi di sumba


Air terjun Laindamuki berlokasi di Desa Laindamuki, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sebuah surga tersembunyi dalam hamparan savana yang eksotis ini, berada pada ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut. Mencapainya memang bukan perkara mudah, namun segala kesulitan akan terbayar lunas begitu Anda sampai di sana. Selama perjalanan, Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Mulai dari hamparan savana yang luas, bukit-bukit yang menjulang tinggi, hingga jajaran gunung yang mempesona. Tentunya, panorama tersebut akan semakin lengkap dengan keberadaan air terjun Laindamuki yang luar biasa indahnya.

Harga Tiket Masuk air terjun laindamuki surga tersembunyi di sumba


Untuk mengunjungi air terjun Laindamuki, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk jasa pemandu yang akan membantu Anda menelusuri medan yang cukup sulit. Meskipun harga tiketnya tergolong murah, namun pengalaman yang didapatkan saat berada di air terjun tersebut jauh melebihi apa yang harus Anda bayar. Pemandangan alamnya yang eksotis, udara sejuk khas pegunungan, serta gemericik air terjun yang menenangkan, menjadikan air terjun Laindamuki sebagai destinasi wisata yang harus dikunjungi saat berada di Sumba.

Jam Buka

Air terjun Laindamuki buka setiap hari, mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WITA. Anda dianjurkan untuk datang pagi hari agar dapat menikmati pemandangan alamnya yang masih segar. Selain itu, datang di pagi hari juga memberikan Anda lebih banyak waktu untuk mengeksplor keindahan sekitar air terjun tersebut. Anda bisa berjalan-jalan, piknik, atau berfoto ria di berbagai spot yang menarik.

Pesona air terjun laindamuki surga tersembunyi di sumba

Air terjun Laindamuki memang seperti surga tersembunyi yang masih asri dan alami. Dinamakan Laindamuki, yang dalam bahasa lokal berarti ‘air mata’, air terjun ini memang seperti meneteskan air mata Anda dengan pesonanya. Tingginya yang mencapai kira-kira 50 meter, membuat air terjun ini tampak sangat megah. Di bagian bawah air terjun, terdapat sebuah kolam alami yang jernih dan segar. Anda bisa berenang atau sekedar duduk-duduk menikmati sejuknya air. Di sekitar air terjun, Anda bisa melihat berbagai jenis flora dan fauna yang menjadi ciri khas Sumba. Tidak jarang, Anda bisa melihat berbagai jenis burung eksotis yang sedang berterbangan.

Kesimpulan

Air terjun Laindamuki bukan hanya sekedar tempat wisata alam. Lebih dari itu, air terjun ini adalah simbol keindahan alam Indonesia yang masih perawan dan terjaga. Tempat ini menawarkan pengalaman wisata yang berbeda, jauh dari kebisingan kota. Anda akan terpukau dengan panorama alamnya, terhibur dengan suara alamnya, dan tentunya terpuaskan dengan pengalaman berharga yang didapatkan saat berada di sana. Tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak berencana mengunjungi air terjun Laindamuki yang eksotis ini pada kesempatan berlibur berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *