pulau salura sumba

Pulau Salura di Sumba merupakan destinasi wisata yang belum banyak dikenal oleh orang-orang. Pulau ini merupakan surga tersembunyi yang menawarkan keindahan alam yang masih alami dan jauh dari keramaian. Dikelilingi oleh air laut yang jernih dan pantai pasir putih yang menakjubkan, Pulau Salura menjadi tempat yang sempurna untuk melepas penat dan bersantai. Dengan udara sejuk dan hamparan pepohonan hijau, pulau ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan yang tenang dan menyegarkan. Jika Anda mencari tempat yang indah dan tenang untuk melepaskan stres, Pulau Salura adalah pilihan yang tepat.

Lokasi Pulau Salura Sumba

Lokasi Pulau Salura Sumba

Menuju ke lokasi Pulau Salura di Sumba tidaklah sulit. Letak geografis Pulau Salura berada di perairan Selat Sumba, tepatnya bersebelahan dengan Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Dari Pulau Sumba Anda dapat berlayar menggunakan perahu mesin yang biasa disewa oleh penduduk setempat dengan waktu tempuh sekitar 1-2 jam. Layanan ini biasanya sudah termasuk dalam paket wisata ke Pulau Salura.

Faktor lokasi yang jauh dari hiruk pikuk kota membuat Pulau Salura hadir sebagai destinasi wisata alam yang masih asli dan perawan. Dikelilingi oleh lautan dengan panorama yang indah, Pulau Salura menjadi lokasi yang pas untuk menghabiskan waktu berlibur dan melarikan diri sejenak dari kepenatan.

Harga Tiket Masuk Pulau Salura Sumba

Harga Tiket Masuk Pulau Salura Sumba

Biaya untuk berkunjung ke Pulau Salura tentu menjadi pertimbangan bagi setiap wisatawan. Namun Anda tidak perlu khawatir, harga tiket masuk Pulau Salura Sumba relatif terjangkau. Untuk bermain dan berkeliling di pulau ini tidak dikenakan biaya sepeserpun. Namun, pengunjung biasanya hanya akan dikenakan biaya untuk penyewaan perahu menuju pulau yang biasanya ditentukan oleh pemilik perahu dan harga sewa tersebut bisa dinegosiasikan.

Sementara itu, untuk penginapan dan akomodasi bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan anda. Untuk paket wisata Pulau Salura yang sudah termasuk akomodasi, transportasi dan makan biasanya ditawarkan dengan harga yang bervariasi oleh berbagai penyedia jasa wisata di Sumba.

Jam Buka

Pulau Salura tidak dikenakan batas waktu operasional seperti tempat wisata lainnya. Anda bisa berkunjung kapanpun ke tempat ini. Namun, demi kenyamanan dan keselamatan, wisatawan disarankan untuk tidak berlama-lama di pulau ini hingga larut malam.

Pesona Pulau Salura Sumba

Pulau Salura memiliki keindahan alam yang mempesona. Pantainya yang indah dengan pasir putih yang halus dan air lautnya yang jernih dengan gradasi warna biru, menjadi daya tarik utama. Keindahan pulau ini semakin lengkap dengan adanya hamparan rumput savana yang menghijau di atas bukit atau gunung, dan deretan batu karang besar yang mengelilingi pulau.

Selain itu, di Pulau Salura ini juga terdapat beberapa aktivitas menarik lainnya seperti snorkeling dan trekking. Snorkeling di Pulau Salura akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan dengan melihat langsung kehidupan bawah laut yang indah, sementara trekking mengantarkan Anda menikmati panorama pulau dari ketinggian.

Kesimpulan

Mengunjungi Pulau Salura di Sumba bisa menjadi pilihan destinasi liburan yang tepat bagi Anda yang menyukai perjalanan wisata alam. Menikmati keindahan Pulau Salura dengan berbagai pesonanya, tentu akan menjadikan liburan Anda menjadi lebih berkesan. Jadi, jangan ragu lagi untuk menjadikan Pulau Salura sebagai tempat tujuan Anda selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *