6 Penyebab Akun (FB ) Facebook Tidak Bisa Login

6 Penyebab Akun (FB ) Facebook Tidak Bisa Login. Hal ini tentu menjadi masalah tersendiri, apalagi jika baterai facebook digunakan untuk kepentingan jualan online atau untuk hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan.

Saat mengalami masalah seperti ini, alih-alih mencoba agar akun bisa digunakan kembali, banyak yang akhirnya memutuskan untuk membuat akun baru saja daripada harus pusing mengurusnya.

TIDAK, Agar kasus serupa tidak terjadi lagi, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu mengapa masalah seperti ini bisa terjadi pada akun Anda.

6 Penyebab Akun (FB ) Facebook Tidak Bisa Login

Seperti yang dirangkum oleh editorial dari berbagai sumber, ada sejumlah alasan utama mengapa akun Facebook pengguna tidak dapat masuk ke aplikasi di perangkat yang mereka gunakan.

Untuk penjelasan detail penyebabnya, silahkan simak pokok-pokok pembicaraan yang sudah disiapkan 6 Penyebab Akun (FB ) Facebook Tidak Bisa Login di bawah ini.

1. Kesalahan detail login

Penyebab pertama akun FB gagal login, biasanya karena kesalahan pengguna dalam memasukkan detail akun saat login ke aplikasi.

Misalnya, kesalahan memasukkan atau memasukan alamat email, nomor telepon, atau kata sandi saat login tentu akan membuat pengguna tidak bisa login ke aplikasi Facebook.

Oleh karena itu, sebagai pemilik akun, harap pastikan bahwa Anda memasukkan informasi yang benar dan pastikan tidak ada salah ketik.

2. Akun Facebook diblokir

Penyebab Akun (FB ) Facebook Tidak Bisa Login selanjutnya adalah karena akun Facebook pengguna diblokir oleh sistem keamanan Facebook karena sistem mendeteksi aktivitas yang mencurigakan atau melanggar kebijakannya.

Biasanya, jika akun Facebook pengguna dikunci, sistem akan meminta pengguna untuk memverifikasi identitasnya dengan memberikan bukti identitas yang sah.

3. Terlalu banyak upaya login yang gagal

Terkait dengan poin pertama dan kedua, jika pengguna mencoba masuk beberapa kali dengan informasi yang salah, Facebook dapat memblokir sementara akunnya.

Hal ini terjadi bukan hanya karena kesalahan pemilik, tetapi jika ada pengguna lain yang cuek dan mencoba masuk ke akunnya dengan memasukkan informasi akun yang salah, sistem FB akan mengunci akun pengguna untuk sementara waktu.

Harap tunggu beberapa saat sebelum mencoba masuk lagi dan pastikan informasi yang Anda masukkan sudah benar.

4. Masalah dengan Aplikasi

Alasan selanjutnya mengapa akun Facebook tidak bisa masuk ke aplikasi adalah masalah dengan aplikasi yang digunakan.

Misalnya, cache aplikasi yang menumpuk, aplikasi yang belum diperbarui juga terkadang membuat pengguna tidak dapat masuk ke aplikasi.

Jadi coba bersihkan cache pada aplikasi Facebook yang Anda gunakan atau perbarui aplikasi jika tersedia.

5. Akun diambil alih oleh hacker

Selain itu, ketika pengguna mengalami masalah tidak bisa login ke akun Facebooknya, bisa jadi karena akun tersebut telah diambil alih oleh peretas atau hacker.

Ketika akun FB sudah dikuasai hacker, biasanya mereka akan mengubah detail login seperti alamat email dan juga password yang digunakan.

6 Penyebab Akun (FB ) Facebook Tidak Bisa Login Karena akun FB terhapus oleh sistem

Alasan terakhir kenapa pengguna tidak bisa login ke layanan Facebook adalah karena akunnya sudah dihapus oleh sistem FB.

Penyebabnya bisa bermacam-macam, misalnya karena diketahui melanggar aturan dan kebijakan FB, atau karena pemilik akun sebelumnya sengaja menghapus akun tersebut.

Ini adalah informasi singkat tentang 6 Penyebab Akun (FB ) Facebook Tidak Bisa Login. Semoga informasi yang diberikan oleh tim redaksi dalam artikel ini bermanfaat bagi Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *