Tekno  

Cara Menampilkan Notifikasi Aplikasi yang Hilang di HP Realme C Seri

Cara Menampilkan Notifikasi Aplikasi yang Hilang di HP Realme C Seri. Notifikasi ini memiliki peran penting dalam sebuah smartphone, karena jika tidak muncul di status bar, Anda tidak akan tahu ada pesan atau notifikasi lain yang masuk ke ponsel.

Tidak hanya itu, notifikasi tersebut juga akan memberikan notifikasi mengenai musik yang sedang Anda putar, update aplikasi, informasi bug atau bug pada ponsel, dan peringatan malware.

Sehingga jika notifikasi di ponsel anda hilang atau tidak muncul, maka akan menyebabkan ponsel anda mengalami sedikit masalah. Hal ini biasanya terjadi karena kesalahan setting notifikasi lama dan lupa cara mengembalikannya sehingga notifikasi bisa muncul kembali.

Cara Menampilkan Notifikasi Aplikasi yang Hilang di HP Realme C Seri

Jika hal ini juga terjadi pada smartphone realme yang anda gunakan saat ini, anda bisa mencoba cara berikut ini agar notifikasi di hp anda muncul kembali.

Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab hilang atau tidak muncul notifikasi pada ponsel.

Penyebab Notifikasi Tidak Muncul

Ada beberapa penyebab yang dapat menyebabkan notifikasi tidak muncul di ponsel yang Anda gunakan. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Secara tidak sengaja menonaktifkan fitur notifikasi di aplikasi.
  2. Konfigurasi notifikasi dalam aplikasi yang tidak aktif.
  3. Aplikasi tidak berjalan di latar belakang HP.
  4. Kapasitas RAM penuh, sehingga performa HP tidak maksimal.
  5. Memori internal penuh.
  6. dan lain-lain.

Baca juga : 3 Cara Mengunduh Backsound TikTok Menggunakan Aplikasi Android di Realme

Cara Menampilkan Notifikasi Aplikasi yang Hilang di HP Realme C Seri

Jika Anda sudah mengetahui penyebab notifikasi aplikasi tidak muncul atau hilang pada HP Realme yang Anda gunakan, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk mengatasinya. Berikut beberapa Cara Menampilkan Notifikasi Aplikasi yang Hilang di HP Realme C Seri:

Pastikan izin notifikasi aktif

Pertama, Anda perlu memastikan bahwa izin notifikasi untuk aplikasi yang tidak menampilkan notifikasi dihidupkan atau dihidupkan, karena mungkin Anda tidak sengaja menonaktifkan fitur notifikasi, sehingga notifikasi untuk salah satu aplikasi yang Anda perlukan tidak muncul.

Cara menampilkan notifikasi dengan Periksa izin notifikasi lainnya

Selain mengonfigurasi notifikasi sistem dan aplikasi, Anda juga harus memeriksa bagian lain yang mungkin menyebabkan notifikasi tidak muncul atau bahkan hilang.

Jika Anda ingin notifikasi berdering, Anda dapat memeriksa pengaturan nada dering dan getaran default di menu Suara dan getaran.

baca juga : 2 Cara Cek RAM HP Realme Melalui Pengaturan dan Aplikasi CPU-Z

Pastikan koneksi Internet HP stabil

Selain mengatur pengaturan notifikasi pada ponsel anda, anda juga harus memperhatikan koneksi internet yang anda miliki, karena untuk menerima notifikasi secara real time, anda harus memiliki koneksi internet yang anda gunakan benar-benar stabil.

Karena koneksi internet yang buruk dapat menyebabkan notifikasi datang terlambat atau tidak muncul. Anda bisa mencoba mengecek kecepatan internet Anda menggunakan aplikasi tercepat, jika memang ingin tepat waktu saat notifikasi tiba.

Inilah Cara Menampilkan Notifikasi Aplikasi yang Hilang di HP Realme C Seri yang bisa Anda lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *